Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Polres Pesisir Barat Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau tahun 2024


Pesisir Barat - Polres Pesisir Barat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau tahun 2024 Dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Pesisir Barat. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Krui Pekon Kampung Jawa Kec. Pesisir Tengah Kab. Pesisir Barat. Senin (26/08/24) 

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.I.K.,M.H. memimpin langsung pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut dan dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pesisir Barat, yang menunjukkan sinergi dan kesiapan bersama dalam menghadapi Pilkada mendatang.

Kapolres Pesisir Barat membacakan amanat dari Kapolda Lampung menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan langkah awal yang penting untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kesiapan personel dan peralatan yang akan digunakan dalam memastikan seluruh rangkaian perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan secara optimal guna mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 yang aman dan kondusif. 

"Pilkada Serentak 2024 merupakan bagian dari kebebasan rakyat untuk memilih pemimpin mereka. Oleh karena itu, jaminan keamanan menjadi sangat penting agar setiap tahapan Pilkada dapat berlangsung dengan damai. Untuk mencapai hal ini, netralitas dan ketidakberpihakan dari seluruh personel pengamanan, baik Polri maupun TNI, menjadi syarat mutlak." Ujarnya

“Saya mengingatkan bahwa netralitas dari seluruh personel Polri dan TNI adalah kunci utama dalam upaya pengamanan Pilkada. Kita harus menghindari segala bentuk tindakan kontraproduktif yang dapat mencederai nilai-nilai demokrasi dan menurunkan citra institusi kita di mata masyarakat,” lanjut Kapolres

“Kita semua diharapkan untuk memiliki tekad dan komitmen yang kuat, sehingga masyarakat dapat melihat bahwa Polri dan seluruh unsur terkait benar-benar siap untuk mengawal dan mengamankan Pilkada Serentak 2024. Ini adalah tanggung jawab besar yang harus kita emban dengan penuh profesionalisme,” pungkas Kapolres dalam penutup amanatnya.

Kapolres juga menambahkan bahwa apel gelar pasukan ini sebagai langkah awal yang kecil untuk dijadikan lompatan yang luar biasa Untuk nanti kita sama-sama menunjukkan bahwa Polres Pesisir Barat diberikan tanggung jawab mengamankan Pilkada yang pertama kalinya dilaksanakan oleh Polres Pesisir Barat. 
( Yulianti/ Lukman )