Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Peratin Surdi Kembali Salurkan BLT-DD Tahap Kedua2 Kepada 33 KPM Warga Pekon Marang

Pesisir Barat - Pemerintahan Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan , Kembali menyalurkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) di balai Pekon Marang, Senin (05/08/2024).
Bantuan Sosial tersebut di bagikan pada masarakat yang layak menerima atau Warga kurang mampu yang diberikan Kepada 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasi Pemerintah Kecamatan Pesisir Selatan, Babinkantibmas, Ketua Lembaga Himpunan Pemekoman (LHP), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Jajaran Aparat Desa/Pekon Juga 33 KPM sebagai Penerima Bantuan Langsung Tunai.

Peratin Surdi mengatakan bahwa Penerima BLT DD atas keputusan musyawarah yang telah diputuskan bersama dalam agenda musyawarah Desa (Musdes) antara Pemdes, dimana para KPM ditetapkan berdasarkan Kriteria yang berlaku sesuai dengan ketetap dalam Undang Undang.

“Bantuan tersebut dibagi kepada 33 KPM/Triwulan Bulan April, Mey, Juni Tahun 2024 berupa Uang Tunai Sebesar Rp.300.000 Per Bulan atau Rp.900.000 per 3 Bulan Per KPM yang diberikan tanpa ada potongan,"Ujar Peratin Surdi.

Peratin Surdi jugq berharap agar para penerima BLT DD dapat menggunakan dengan Sebaik-baiknya bantuan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten berdasarkan ketetapan yang udah ditetapkan oleh Pemerintah Pekon Marang bersama dengan masyarakat Gunakan Sesuai Kebutuhan Keluarga Seperti Obat-obatan Berserta Kebutuhan Pokok Lainya.

Kami dari Jajaran Pemerintahan Pekon Marang mengaharapkan agar para Keluarga Penerima Manfaat ini dapat menjadi sejahtera, Karena pembangunan di Pekon Marang ini mungkin tidak bisa jika hanya Peratin Surdi yang akan mewujudkan secara maksimal jika kurang perhatian dan Dukungan dari Masyarakat serta Kerjasama dari semua pihak khususnya Masyarakat Pekon Marang ini, imbuh peratin.

Sementara, Sejumlah KPM pada kesempatan tersebut mengaku senang dan mengucapkan berterimakasih qtas Kepedulian dan perhatian Peratin beserta Jajaran Pemerintah Pekon Marang, Mudah-mudahan Peratin serta Jajaran nya Sehat Selamat Serta Tak Ada gangguan Dari Mana pun Agar Dapat Memimpin Masarakat Desa/Pekon Marang ini Mendapatkan Berkah Dihadapan Allah SWT dan ini Kami Masyarakat mengucapkan Terima sih Atas Bantuan Berupa Uang Tunai Sebesar Rp.900.000 untuk 1 Triwulan.

Dalam kesempatan itu, 33 KPM Tersebut Mengucapkan Banyak Terimakasih Dan apresiasi Kepada Pemdes Desa/Pekon Marang Bantuan ini Tentu Sangat Bermanfaat lBagi kami Masarakat Yang Menerima nya Pastinya Untuk Memenuhi Kebutuhan Sehari Hari,”Ujar KPM.
(Lukman)