Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Monitoring Evaluasi Dana Desa di Pekon Heni Arong Berjalan Sukses


Lampung Barat - Pemerintah Kecamatan Lumbok Seminung mengadakan monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahap kedua Tahun Anggaran 2023 di Pekon(desa) Heni Arong, kecamatan Lumbok Seminung, Lampung Barat. Senin (30/10/2023)

Turut hadir Kasi PMP kecamatan beserta jajaran, Peratin,ketua LHP, pendamping desa, bhabinkamtibmas, perangkat Pekon dan Pengurus Bumdes.

Kasi PMP yang mawakili Camat Lumbok Seminung,ARI DARMANTO SH, menyebutkan, kegiatan Monev tidak hanya memantau tata kelola keuangan desa, akan tetapi juga memastikan realisasi program Dana Desa (DD) di masing-masing desa dapat dilaksanakan sesuai dengan Rencana Penggunaan Dana (RPD) yang direalisasikan pada tahap 2.

“Monev APBDes tujuannya untuk memastikan kegiatan dan anggaran yang direalisasikan sesuai RPD,” ucap Ari.

Begitupun juga dengan kegiatan fisik tahap II sudah direalisasikan sesuai dengan anggaran. Termasuk kegiatan ketahanan pangan.

Peratin Pekon Heni Arong RAHMADI menambahkan, dari hasil Monev beberapa saran dan masukan untuk desa disampaikan oleh Tim. Diantaranya menjaga kualitas dan kuantitas pekerjaan sesuai dengan RAB, tertib administrasi, dan melengkapi beberapa data dukung yang belum lengkap.

“Tentu apa hasil monev ini menjadi catatan kita kedepannya,Dan saya mengusulkan kepada pemkab lampung barat, agar segera memperbaiki jalan penghubung Lumbok Seminung-Heni Arong ini, karena jalan nya sudah rusak parah, dan sering terjadi kecelakaan” pungkasnya. *(merry)