Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Tim Verifikasi Kecamatan Batu Ketulis Laksanakan Monev di Pekon Kubuliku Jaya


Lampung Barat, Tim Verifikasi Kecamatan Baru Ketulis Kabupaten Lampung Barat (Lambar), di pimpin langsung oleh Sekcam dan anggotanya melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP) 2024 Tahap pertama, di Pekon Kubuliku Jaya, Selasa, (25/6/2024).

Dalam sambutan Camat Batu Ketulis Sri Handayani, SH, yang diwakili Sekcam menyampaikan, Monev tersebut merupakan bagian dari tugas tim verifikasi kecamatan, sebagai langkah dasar usulan pencairan anggaran tahap ke dua. "Monev sebagai dasar untuk merekomendasikan pencairan tahap dua," terang pihaknya. 

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk pengajuan anggaran tahap kedua kegiatan yang telah dilaksanakan tahap pertama minimal mencapai 70 persen. Berdasarkan hasil monev di pekon yang telah dikunjungi garis besar udah melebihi batas minimal tersebut. 

"Tentunya harapan kita dengan waktu yang masih ada kepada pekon dalam proses usulan pencairan anggaran tahap kedua nanti mencantumkan laporan kegiatan tahap pertama seratus persen walaupun dalam ketentuan adanya batas minimal Tujuh Puluh persen," ajaknya. 

Pj Peratin Kubuliku Jaya Amir Mahmud, menerangkan terkait apa yang masih menjadi kekurangan tentunya akan dilakukan upaya pengerjaan dengan maksimal. 

Kegiatan pada hari ini yang akan dipimpin langsung oleh tim Kecamatan yaitu pengecekan pembangunan fisik rabat beton di pemangku 3 dan pembukaan badan jalan di pemangku 7.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses, " tandasnya. (Merry)