Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pemerintah Pekon Sukamaju Menyalurkan Sejumlah Bantuan Program Makanan Tambahan (PMT) Kesejumlah Balita dan Ibu Hamil


Lampung Barat - Sebagai salah satu program dana desa (DD)dibidang kesehatan  khususnya pencegahan dan penanganan stunting, Pemerintah Pekon Sukamaju, Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan sejumlah bantuan program makanan tambahan (PMT) kepada sejumlah balita dan ibu hamil (bumil) di wilayah setempat, Senin 3 Juni 2024. 

Pj Peratin Sukamaju Arna Sari mengatakan, penurunan stunting menjadi salah satu fokus program DD di Pekon Sukamaju yang secara khusus diprogramkan dalam bidang kesehatan. 

Selain pembangunan infrastruktur dan BLT DD, tahun ini pencegahan dan penanggulangan stunting turut menjadi fokus dana desa, hari ini sejumlah bantuan itu kita salurkan ke para penerima manfaat,” ujarnya.

 Penyaluran program PMT tersebut, lanjutnya diantaranya terdiri dari beberapa makanan berprotein seperti telur,  vitamin, serta beberapa jenis makanan lainnya. “Melalui bantuan ini diharapkan upaya pencegahan dan penanggulangan stunting dapat maksimal dengan membantu memenuhi kecukupan gizi balita agar terhindar dari stunting,” jelasnya.

Dikesempatan itu pihaknya mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas sinergitas yang terbangun antara kader posyandu, puskesmas dan aparat pekon dalam upaya deteksi dini sekaligus penanganan stunting. Pihaknya berharap semua elemen dapat terus berperan aktif melaksanakan dan mengikuti posyandu untuk mewujudkan generasi sehat dan bebas dari stunting. 

“Kami berharap semua balita di Pekon Sukamaju ini memperoleh hak-haknya dalam pelayanan kesehatan dan tentunya untuk mewujudkan itu semua tidak terlepas dari peran seluruh elemen mulai dari kader posyandu, bidan desa, puskesmas maupun kami dari pemerintah pekon,” imbuhnya. * (Merry)