Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pembina UMKM Pesisir Barat Septi Heri Agusnaini Buka Rapat Pemantapan Pekan Fest Tahun 2024


Pesisir Barat, transsumateratv.com - Pembina UMKM Pesibar, Septi Heri Agusnaini, S.E, M.H., membuka secara langsung rapat pemantapan pelaksanaan Pekan Festival (Pekan Fest) Tahun 2024 dengan tema "Bersama UMKM Meraih Kemenangan", di ruang rapat OR Sekda Lantai 3 Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Jum'at (7/6/2024).

Rapat tersebut juga dihadiri, Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Kepala Dinas Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Siswandi, S.Kom., M.H., Perwakilan Bank Lampung, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Pesibar.

Dihadapan Peserta Rapat Pembina UMKM Pesibar, Septi Heri Agusnaini menyampaikan, salah satu wujud nyata upaya untuk meningkatkan minat masyarakat di sektor UMKM yang terbukti cukup berhasil yakni pelaksanaan Pekan Fest yang belakangan rutin digelar oleh Pemkab Pesibar melalui Diskopumdag. Melalui kegiatan Pekan Fest kita juga berharap bisa memberikan edukasi kepada masyarakat lainnya untuk bisa ikut menciptakan lapangan pekerjaan.

"Kegiatan rutin tahunan ini (Pekan Fest) akan digelar di Pantai Melasti Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan pada Rabu 12 juni tahun 2024 mendatang, kita harapkan mampu menjadi sarana yang tepat bagi masyarakat pelaku UMKM di Pesibar untuk mengembangkan dan memaksimalkan usahanya," ungkap Pembina UMKM Pesibar, Septi Heri Agusnaini.

Untuk itu kami sangat mendukung dan mengapresiasikan kegiatan ini dalam upaya meningkatkan perekonomian, khususnya bagi masyarakat para pelaku UMKM di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).

"Dengan demikian kita sangat berharap agar kesejahteraan masyarakat mengalami peningkatan dan dampak yang besar khususnya para pelaku UMKM Pesibar, melalui kegiatan Pekan Fest kita juga bisa memberikan edukasi terhadap masyarakat lainnya untuk bisa ikut menciptakan lapangan pekerjaan," pungkas Pembina UMKM Pesibar, Septi Heri Agusnaini.
Sementara itu, Pj. Sekda Jon Edwar meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk terus membantu mempromosikan produk-produk dalam Daerah yang ada di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pesibar.

"Sehingga dari tahun ketahun UMKM di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mengalami perkembangan, dan manfa'atnya dapat dirasakan masyarakat luas, artinya hal tersebut menjadi bukti nyata bahwa kesejahteraan masyarakat mulai mengalami perubahan," Tandas Pj. Sekda Jon Edwar.