Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Bupati Agus Istiqlal Tutup Pekan Fest 2024 Di Marang

Pesisir Barat - Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., menutup kegiatan Pekan Festival (Fest) sekaligus menyerahkan plakat penghargaan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berprestasi dalam UMKM Award, di Pantai Melasti Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan, Kamis (13/6/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri juga Wakil Bupati, A. Zulqoini Syarif, S.H., Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), I Gusti Kadi Artawan, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar.

Beberapa UMKM yang meraih penghargaan UMKM Award dalam kegiatan Pekan Fest 2024 tersebut yaitu Kategori Inovasi Terbaik diraih oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Ulma Jaya Pekon Ulok Manik Kecamatan Pesisir Selatan, Kategori Display Terbaik diraih oleh Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar. Selain itu Kategori Kemasan Terbaik diraih oleh UMKM Sekar Arum Pekon Ulok Mukti Kecamatan Ngambur, dan Kategori QRIS Terbanyak diraih oleh UMKM Bakso Malang Tiga Saudara Kecamatan Way Krui.

Dalam sambutannya Bupati Agus Istiqlal mengatakan, bahwa Pemkab Pesibar memastikan akan terus berupaya memfasilitasi bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan berbagai macam jenis usaha yang dijalankan dalam upaya membangkitkan taraf perekonomian masyarakat yang bergerak pada sektor UMKM.

"Semoga melalui kegiatan Pekan Fest dapat menarik minat dan membangkitkan semangat masyarakat untuk memulai usaha di sektor UMKM," kata Bupati, Agus Istiqlal.

Bupati, Agus Istiqlal juga meminta agar para pelaku UMKM di Pesibar untuk terus meningkatkan pengetahuan atas usaha yang dijalankan. "Pelaku UMKM harus mampu dan jeli melihat peluang, serta mampu berinovasi dengan baik atas produk-produk yang dijajakannya," pungkas Bupati, Agus Istiqlal.(Yuli)