Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pj Peratin Pekon Lombok Bagikan BLT DD Kepada 28 KPM



Lampung Barat - Pemerintah pekon Lombok, Kecamatan Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Bagikan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tahun anggaran 2024, acara digelar di balai pekon setempat. Sebanyak 28 keluarga penerima manfaat (KPM) penerima bantuan itu, Senin (06/05/2024).

Hadir dalam acara tersebut Camat Lumbok Seminung, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping desa, Seluruh aparatur pekon, LHP dan masyarakat penerima bantuan.

Pj peratin Pekon Lombok Ari Darmanto dalam kesempatan itu mengatakan,” Alhamdulillah pemerintah Pekon Lombok pada hari dapat menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa, juga ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir, ujarnya.

Pj peratin juga mengatakan, bahwa masyarakat penerima bantuan ini sudah melalui proses musyawarah ditingkat pemangku dan pekon, ini adalah program pemerintah pusat dalam rangka pengentasan kemiskinan extrim di seluruh wilayah Indonesia.

“Harapan nya kepada masyarakat penerima bantuan agar dapat menggunakan bantuan ini dengan bijaksana, dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari, bukan untuk keperluan yang kurang bermanfaat.

Bantuan langsung tunai untuk tahap pertama ini dibagikan untuk bulan Januari – Mei, masyarakat penerima bantuan masing-masing menerima Rp 300.000 perbulan nya, tutupnya. *(Merry)