Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pemerintah Pekon Pemerihan Salurkan BLT-DD Tahap Satu Kepada 27 KPM


Pesisir Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Pemerihan, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun 2024.

Penyaluran yang dilaksanakan di balai pekon pada Selasa, 14 Mei 2024, yang dipimpin langsung Peratin Dahril tersebut dihadiri Camat, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, LHP dan para penerima bantuan. 

Pembagian BLT-DD disambut dengan begitu semangat oleh 27 KPM yang setiap orangnya memperoleh Rp900.000.- untuk periode 3 bulan sekaligus yakni Januari, Februari, Maret yang mana per bulan nya Rp. 300 ribu.

Dalam sambutannya Dahril  menyampaikan BLT-DD perdana ini, disalurkan untuk perolehan pertama tepatnya periode Januari, Februari, dan Maret.

Sehingga dengan telah diterimanya bantuan itu pihaknya meminta kepada warga agar dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin yakni tepat guna dan tepat manfaat. 

Karena pendistribusian kembali BLT-DD tahun ini tentunya sebagai bentuk perhatian penuh pemerintah kepada warga dalam upaya penghapusan miskin ekstrem dampak dari gejolak ekonomi dan kesehatan yang terjadi dalam beberapa tahun belakangan sehingga berpengaruh terhadap taraf ekonomi masyarakat. 

Lebih jauh diutarakan, Program pembagian BLT-DD ini merupakan inisiatif pemerintah pusat melalui pemerintah pekon, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 201/PMK.07/2022 yang mengacu pada Perubahan PMK 128/PMK.07/2021, yang merupakan bagian dari program jaringan pengamanan sosial untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Sasaran utama kepada lansia, yatim dan piatu, atau orang yang benar-benar layak menerimanya berdasarkan hasil musyawarah. 

"Kepada KPM agar Selalu bersyukur Kepada Allah SWT, dengan cara menggunakan bantuan yang telah diberikan untuk Kebutuhan Pokok, Semoga manfaat dan Barokah," pangkasnya. 
 *(Lukman)