Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Sukamaju Kecamatan Lumbok Seminung Kembali Bagikan BLT-DD Tahap Kedua

Lampung Barat - Menindak lanjuti program pemerintah pusat dalam pengentasan kemiskinan extrim di seluruh Indonesia. Kembali pemerintah pekon Sukamaju, Kecamatan Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Salurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD), sebanyak 27 keluarga penerima manfaat/KPM terima bantuan tahap kedua ini, acara berlangsung di balai pekon setempat, Senin (27/05/2024).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Lumbok Seminung Erwin Ardiansyah S.Pd.I, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping desa, LHP, Pj peratin bersama aparatur pekon dan keluar penerima manfaat.

Arna Sari Pj peratin Sukamaju dalam acara tersebut menyampaikan,” Alhamdulillah pemerintah pekon kembali menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa, pembagian ini untuk bulan Januari – Juni 2024, masing masing KPM menerima Rp 300.000 perbulan nya. Juga ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam acara ini, ujarnya.

Arna Sari melanjutkan, kepada masyarakat penerima bantuan, agar dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin, dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari. Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat miskin, jadi jangan dilihat nilainya, tapi tujuan mulaya pemerintah yang ingin meringankan beban masyarakat.

“Saya berpesan kepada masyarakat Sukamaju agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan masing-masing, mengingat kasus DBD sedang merebak di kabupaten Lampung Barat ini, jadi tetap menjaga kebersihan lingkungan dan membakar sampah yang bakal menjadi sarang nyamuk, juga melakukan ronda malam, mengingat sedang musim kopi, harga kopi yang melambung tinggi sekarang ini tentunya harus kita syukuri, tetapi tetap waspada dan berhati-hati, mengingat kejahatan bukan karena ada niat tapi juga ada kesempatan, tutupnya.
(Merry)