Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Campang Tiga Pastikan Pelaksanaan DD Dan ADP Tahap 1 Tahun 2024 Berjalan Baik


Lampung Barat- Verifikasi Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Pekon (APBP) Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat, melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pelaksanaan Anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Pekon (ADP) Tahap 1 Tahun Anggaran 2023 di Aula Balai Pekon Gampang Tiga. Senin, (20/6/2024).

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Tim Verifikasi APBP Tingkat Kecamatan Batu Ketulis, Pendamping Desa, dan Perangkat Pekon Campang Tiga. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa penggunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Pekon berjalan sesuai dengan rencana dan peraturan yang berlaku.

Nasution selaku Peratin Pekon Campang tiga, dalam sambutannya melaporkan penggunaan Dana Desa (DD) yang telah dilakukan dalam tahap pertama. Beliau menjelaskan berbagai proyek dan inisiatif yang telah dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pekon Campang tiga,”Ungkapnya.

Kegiatan monitoring ini merupakan bagian dari upaya Kecamatan Batu Ketulis untuk memastikan bahwa pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Pekon dilakukan dengan baik, tepat sasaran, dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam penggunaan dana tersebut, tuturnya. 

Ketua Tim verifikasi dan evaluasi pengelolaan keuangan dana desa dalam kesempatan itu juga mengatakan bahwa monev untuk mengamati perkembangan dana desa sejauh mana telah direalisasikan oleh pemerintah Pekon, serta aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan untuk tertib administrasi,”Ujarnya.

Pemerintah Pekon Campang Tiga dengan ucapan selamat datang kepada tim verifikasi dan evaluasi dari kecamatan bisa membantu kelancaran administrasi serta pelaporannya tepat waktu guna untuk memastikan terealisasinya dana desa tepat waktu,”Imbuhnya. *(Merry)