Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Manfaatkan Dana Desa, Pemerintah Pekon Biha Berikan Bantuan Induk Sapi


Pesisir Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Biha Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat, merealisasikan Dana Desa (DD) dibidang ketahanan pangan, berupa Induk Sapi kepada kelompok tani, Nelayan dan kelompok Adat, Jum'at (10/5/2024).
Pelaksanaan program ketahanan pangan dengan menggunakan anggaran dana desa ini sesuai dengan peraturan pemerintah, dan kami pekon biha untuk program ketahanan pangan hewani ini memberikan Induk sapi kepada Kelompok tani.

"Untuk sasaran tahap ke satu yaitu 12 kelompok tani, 5 kelompok Nelayan dan 2 kelompok adat, dan yang sudah terealisasi 12 kelompok yang sudah di undi dikarenakan terbatasnya dana, maka tahap dua akan kita realisasikan kembali kepada 7 kelompok, terang Rizkon Al Huda Peratin Pekon Biha.

Ditambahkan Rizkon, Untuk Ketahanan pangan di bidang hewani ini, Pemerintah pekok biha memilih Induk sapi dikarenakan sapi itu jika dimiliki oleh kelompok mudah-mudahan akan berkembang dalam pemelihaannya.

Kemudian Rizkon juga berharap, dengan adanya bantuan Induk sapi ini semoga masyarakat kelompok tani sejahtera sehingga bisa meningkatkan produktivitas dalam hal pertanian, sebab sebagian besar penduduk di Pekon Biha ini adalah petani, pungkasnya.

*(Lukman)