Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Bendungan Dua Sungai Way Mayah Diperbaiki, M.Darmawan Ucapkan Terimakasih

Pesisir Barat, transsumateratv.com - Bendungan Dua, Sungai Way Mayah, pekon Way Nukak, Kecamatan Karya Penggawa yang jebol beberapa waktu lalu mulai diperbaiki oleh masyarakat setempat.
"Bendungan Dua yang terletak di Atar Kenatah merupakan satu satunya sumber air bagi petani untuk bercocok tanam. Dan saat ini mulai kita perbaiki dengan memasang bronjong, Melalui perbaikan diharapkan masyarakat bisa kembali mengerjakan sawah secara normal," jelas M Darmawan, Peratin (Kepala Desa) Way Nukak, kepada wartawan baru-baru ini.

Dikatakan, untuk perbaikan Bendungan Dua, sumber dananya berasal dari iuran warga secara sukarela (swadaya) dan bantuan bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, kata dia.

"Sumber dana perbaikan berasal dari  iuran (swadaya) masyarakat, Sementara untuk pengurukannya bupati Pesisir Barat memberikan bantuan alat berat dan 25  bronjong," terang M. Darmawan

Ia menambahkan, pihaknya mengucap syukur kepada Bupati Pesisir Barat yang telah membantu perbaikan bendungan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bupati Pesisir Barat atas  bantuan yang diberikan. Semoga warga kami dapat menanam padi kembali, dan mudah-mudahan tahun depan Bendungan Dua mendapat perbaikan secara permanen oleh Pemkab Pesisir Barat melalui dinas terkait," ucap M. Darmawan didampingi Peratin Kebuayan Heri Kurnia. (Lukman)