Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Peratin Pekon Lemong Sumar Winata, Bagikan BLT-DD Tahap 1 Secara door to door


Pesisir Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Rata Agung, Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap satu Januari- Maret Jumat (26-04-2024).

Penyerahan BLT-DD diberikan secara door to door kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan besaran Rp.300 ribu perbulan.

Dalam kesempatannya Peratin Rata Agung Wirdana “mengatakan pihaknya memberikan BLT-DD tahap satu, tiga bulan sekaligus yakni Januari- Maret sebesar Rp. 900 ribu berharap dapat di gunakan untuk biaya hidup yang betul betul sangat mendesak.

Mudah2an bermanfaat dapat meringankan beban perekonomian masyarakat yang mendapatkan BLT tersebut .

Masih kata Peratin Wirdana berharap, dengan dibagikannya BLT-DD tahap satu ini, kiranya dapat membantu meringankan beban warga serta kebutahan yang mendesak dan kebutuhan sehari hari. 

”Jadi jangan di salahgunakan uang tersebut ,untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, belanjakanlah untuk keperluan yang mendesak serta untuk keperluan berobat,”paparnya.

Sementara, salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang enggan dituliskan namanya mengaku, dirinya merasa sangat berterima kasih betul betul terbantu dengan program BLT-DD dari pemerintah pusat, sebab adanya program tersebut masyarakat ekonomi lemah, kami sangat tertolong.

“Terima kasih untuk Pemerintah Pusat , dan Pemerintah Desa yang sudah membantu kami dengan program BLT-DD, ini yang sangat membantu untuk keperluan berobat,dan untuk menopang kebutuhan sehari hari”terang nya.

Turut hadir diacara tersebut, LHP, LPM, Pendamping Desa,Pendamping Lokal, Perwakilan Kecamatan, Babinkamtibmas, Pemangku dan Aparat Pekon Setempat. *(Lukman)