Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pemerintahan Pekon Way Jambu Bagikan BLT-DD Tahap 1 Secara Door to Door


Pesisir Barat - Pemerintah Pekon Way Jambu, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, sukses melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT-DD) tahap satu, yang dilakukan secara Door to Door, ke setiap penerima bantuan, Jum’at (19/4/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Peratin Way Jambu, seluruh staf Pekon Way Jambu, Ketua LHP, Ketua LPMP, dan 24 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam sambutannya, Peratin Way Jambu Evan Rosiawan, menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari pembagian BLT-DD tahap awal 2024 Sebanyak 24 KPM menerima bantuan sebesar Rp. 900.000 per KPM, dengan rincian Rp. 300.000 per bulan selama tiga bulan, yaitu bulan Januari, Februari dan Maret.

“BLT-DD ini kita salurkan kepada 24 KPM, selama tiga bulan periode bulan Januari, Februari, Maret dengan jumlah bantuan Rp. 900.000/KPM,” ujar Evan.

Evan Rosiawan berharap kepada KPM agar mereka memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin. Ia menekankan bahwa nilai bantuan tersebut bukan hanya sekadar angka, tetapi merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat.

“Semoga dengan adanya BLT-DD ini kepada masyarakat yang menerimanya dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya dan bermanfaat bagi KPM,” tutupnya. (Lukman )