Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pemerintah Pekon Ujung Kecamatan Lombok Seminung Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Tahun 2024 Untuk 27 KPM

Lampung Barat - Pekon Ujung Kecamatan Lombok seminung Kabupaten Lampung Barat salurkan (BLT-DD) tahap pertama tahun 2024 untuk 27 KPM yang di salurkan selama 3 bulan yang dilaksanakan di aula kantor balai pekon setempat, Jum’at (19/04/2024)

Penyaluran BLT DD disambut antusias oleh seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hadir dalam kesempatan itu, Camat lombok seminung Erwin beserta jajaran nya, Pj peratin Pekon Ujung Anton saputra, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping desa dan Lokal desa, LHP serta jajaran aparatur pekon setempat. Dan seluruh masyarakat penerima manfaat KPM.

Diketahui, BLT-DD tahap pertama alokasi Januari sampai  Maret 3 bulan tahun 2024, tersebut disalurkan kepada 27 KPM.

Dalam sambutannya Camat lombok seminung Erwin berpesan agar bantuan BLT DD Tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-hari.

“Kita patut bersyukur karena bantuan BLT DD ini masih bergulir, pergunakan bantuan dengan baik agar bermanfaat untuk membantu menopang kebutuhan konsumsi pangan bagi masyarakat. 

Senada disampaikan, Pj Peratin Ujung Anton Saputra agar seluruh KPM dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan tepat guna. Sebab, program BLT DD menjadi salah satu program prioritas dalam penyerapan Dana Desa tahap pertama.
Kembali bergulirnya program BLT DD tahun anggaran 2024 merupakan kebijakan pemerintah untuk membantu perekonomian masyarakat, dengan beberapa prioritas penerima penduduk desa yang kehilangan mata pencaharian, memiliki anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis/difabel, tidak menerima bantuan sosial PKH, atau dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia.

“Sesuai dengan kemampuan dana desa BLT DD tahun ini disalurkan untuk 27 KPM yang telah ditetapkan berdasarkan hasil musyawarah pekon dan sudah memenuhi kriteria sesuai dengan regulasi. Dengan telah tersalurnya BLT DD tahap pertama untuk tiga bulan ini, maka setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 900.000 dan Diharapkan agar bantuan dimanfaatkan sebaik mungkin terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok pangan,” pesannya. *(MERRY)