Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pemerintah Pekon Balam Realisasikan BLT-DD Tahap Pertama Dilakukan Secara Door To Door


Pesisir Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Balam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, sukses melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT-DD) tahap satu di Selenggarakan Door to Door, ke setiap penerima bantuan yang mengalami penyakit menahun, Jum’at (19-04-2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Peratin Balam, seluruh staf Pekon Balam, Ketua LHP, Ketua LPMP, dan 5 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam sambutannya, Peratin Pekon Balam, Rizoni menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari pembagian BLT-DD tahap awal 2024 Sebanyak 5 KPM menerima bantuan sebesar Rp. 900.000 per KPM, dengan rincian Rp. 300.000 per bulan selama tiga bulan, yaitu Januari, Februari, dan Maret.

“BLT-DD ini kita salurkan kepada 5 KPM Yang Mengalami Penyakit Menahun. selama tiga bulan periode bulan Januari, Februari, Maret dengan jumlah bantuan Rp. 900.000/KPM,” Rizoni.

Rizoni berharap kepada KPM agar mereka memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin. Ia menekankan bahwa nilai bantuan tersebut bukan hanya sekadar angka, tetapi merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat apalagi dia mempunyai penyakit yang menahun, tak kunjung Sembuh.

“Semoga dengan adanya BLT-DD ini kepada masyarakat yang menerimanya dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya dan bermanfaat bagi KPM,” tutup Rizoni. (Lukman)