Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pemerintah Pekon Bakhu Realisasikan BLT DD Tahap Pertama Tahun 2024 kepada 25 KPM


Lampung Barat - Pemerintah Pekon Bakhu, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) tahap pertama tahun 2024 kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di balai pekon setempat, Senin (29/4/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Babinsa, LHP, Pj Peratin Bakhu beserta aparatur Pekon dan 25 KPM.

Pj Peratin Bakhu Aruman menyampaikan bahwa, dalam penyaluran bantuan langsung tunai ini untuk penerimanya sudah kami cek di setiap Pemangku mana yang memang layak dengan kategori miskin exstrim, dengan jumlah 25 keluarga penerima manfaat (KPM).

“ Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) tahap pertama ini kita salurkan kepada 25 KPM dengan untuk periode 3 bulan yakni dari bulan Januari, Februari dan bualn Maret,” ujar Aruman.

Aruman juga menambahkanbahwa, jumlah nominal yang diterima masing-masing KPM sebesar 900 Ribu Rupiah dengan jumalh per bualnnya sebesar 300 Ribu Rupiah.

“ Masing-masing KPM menerima bantuan sebesar 300 Ribu Rupiah/bulan dengan total 900 Ribu Rupiah setiap KPM nya,” tambah Aruman.

Aruman juga berharap kepada penerima bantuan untuk bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

“ Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk membantu ekonomi KPM, dan manfaatkanlah bantuan ini dengan seabik-baiknya,” kata Aruman.

Selanjutnya disampaikan juga kepada semua penerima ini agar bisa memberikan penyampaian yang tidak menyinggung para masyarakat yang tidak menerima bantuan ini. Karena ini memang penerimanya berdasarkan hasil musyawarah, dimana penerimanya yang dipandang memang berhak dan layak untuk menerima bantuan, tutup Aruman. (Merry)