Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Way Sindi Utara Salurkan BLT-DD Kepada 25 KPM


Pesisir Barat, Pekon Way Sindi Utara, Kecamatan Karya Penggawa telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Jumat 19 April 2024.

“Bagi warga KPM yang telah mendapatkan BLT-DD diharapkan untuk bisa memanfaatkan bantuan dengan sebaik mungkin. Belanjakanlah sesuai kebutuhan,” terang Peratin Way Sindi Utara, Rozi Periwanson.

Menurutnya, penyaluran BLT-DD kepada 25 KPM berjalan lancar. ”Alhamdulillah penyaluran BLT-DD berlangsung lancar, tertib dan aman,” terang Rozi.

BLT-DD yang disalurkan yakni untuk tiga bulan (tahap pertama), Januari, Februari dan Maret. Anggaran berasal dari dana desa tahun 2024.

“Tahap pertama BLT-DD dibagikan tiga bulan sekaligus, terhitung sejak Januari, Februari dan Maret 2024, tiap bulannya Rp 300 ribu. Karena tiga bulan sekaligus, maka yang diterima KPM jumlahnya Rp. 900 ribu,” ucap Rozi.

Dikatakan, dengan dibagikannya BLT-DD tiga bulan, diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi warga KPM.

Penyaluran BLT-DD yang dipusatkan di Balai Pekon setempat dihadiri  Camat Karya Penggawa, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Lembaga Himpunan Pekon (LHP), dan seluruh aparatur Pekon Way Sindi Utara. *(Yuli/Luk)