Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Way Batang Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Kepada 20 KPM


Pesisir Barat, transsumateratv.com - Pekon Way Batang, Kecamatan Lemong, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama kepada 20  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Selasa 23  April 2024.
“Bagi warga KPM yang telah mendapatkan BLT-DD diharapkan untuk bisa memanfaatkan bantuan dengan sebaik mungkin. Belanjakanlah sesuai kebutuhan,” terang Peratin Way Batang. 

Menurutnya, penyaluran BLT-DD kepada 20 KPM berjalan lancar. ”Alhamdulillah penyaluran BLT-DD berlangsung lancar, tertib dan aman,” terang Mat Munadi.

BLT-DD yang disalurkan yakni untuk tiga bulan (tahap pertama), Januari, Februari dan Maret. Anggaran berasal dari dana desa tahun 2024.

“Tahap pertama BLT-DD dibagikan tiga bulan sekaligus, terhitung sejak Januari, Februari dan Maret 2024, tiap bulannya Rp 300 ribu. Karena tiga bulan sekaligus, maka yang diterima KPM jumlahnya Rp. 900 ribu,”

Dikatakan Mat Munadi, Dengan dibagikannya BLT-DD tiga bulan, diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi warga KPM.

Penyaluran BLT-DD yang dipusatkan di Balai Pekon setempat dihadiri  Camat Kecamatan Lemong, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Lembaga Himpunan Pekon (LHP), dan seluruh aparatur Pekon Way Batang Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat. ( Lukman/Yuli )