Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Suka Banjar Kecamatan Lombok Seminung Bagikan BLT DD 2024 Untuk 22 KPM

Lampung Barat - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) pekon Suka Banjar pada hari ini Kepada 31 Warga yang sudah terpilih sebagai penerima BLT tersebut.

Penyaluran BLT DD disambut antusias oleh seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hadir dalam kesempatan itu, Camat Lumbok seminung beserta jajaran nya, Peratin suka Banjar Irwanda, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping desa dan Lokal desa, LHP serta jajaran aparatur pekon setempat dan seluruh penerima KPM, Selasa (23/04/2024)

Hal demikian diungkapkan oleh peratin pekon suka Banjar Irwanda “masyarakat yang akan menerima BLT ini kami pilih terlebih dahulu agar tidak salah sasaran,  pembagian BLT ini yang di salurkan kepada masyarakat penerima BLT tahap pertama 2024 Januari – April dengan akumulasi 300,000 / KPM, jadi total setiap KPM mendapatkan 1,200,000 dan dalam kegiatan ini bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat sebagai kebutuhan sehari-hari”. tutur beliau.  

Tujuan dari Bantuan Langsung Tunai ini yaitu untuk membantu perekonomian masyarakat menengah ke bawah sebagai kebutuhan sehari hari, tentu hal ini dirasakan oleh salah satu warga.”terimakasih kepada pemerintah dengan adanya BLT ini saya sangat senang bisa dibantu kebutuhan perekonomian saya sehari – hari dan semoga pemerintah pekon suka Banjar tetap maju.

Di kesempatan yang sama juga camat Erwin menegaskan “Uang ini bukan untuk dihambur-hamburkan, tapi untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, lauk pauk, dan kebutuhan pokok lainnya,” tuturnya.

Ditengah harga bahan pangan yang relative terus mengalami kenaikan, pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa yang pertama di tahun 2024 ini semoga bisa membantu meringankan penerima manfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari.”pungkasnya. *(Merry)