Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Penggawa V Ulu Salurkan BLT-DD Kepada 10 KPM

Pesisir Barat - Pemerintah Pekon Penggawa V Ulu, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun anggaran 2024, kepada 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Senin, 22 April 2024.

Dikatakan, 10 KPM penerima BLT-DD tersebut merupakan warga yang benar-benar layak untuk mandapat bantuan dan belum tercover bantuan sosial lainnya, seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun Program Keluarga Harapan (PKH).

“BLT-DD yang kita bagikan hari ini untuk tiga bulan sekaligus, yakni Januari Februari dan Maret 2024. Perbulannya Rp. 300.000, karenanya tiap KPM menerima Rp. 900.000,” terang Nizam Wanir, Peratin Penggawa V Ulu.

Dirinya berharap agar bantuan yang bersumber dari pemerintah pusat itu benar-benar dimanfaatkan oleh para KPM dengan sebaik mungkin.

“ BLT-DD tahap pertama 2024 ini disalurkan kepada anak yatim, kepala keluarga perempuan dan warga yang menderita penyakit menahun,” ucap Peratin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Camat Karya Penggawa, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, pendamping lokal desa, LHP, seluruh aparatur Pekon Penggawa V Ulu serta tokoh agama, tokoh masyarakat setempat. *(Lukman/yuli)