Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Balai Kencana Bagikan Program BLT-DD Tahap Pertama

Pesisir Barat, Pemerintah Pekon Balai Kencana, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, meluncurkan program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun 2024,mBantuan ini untuk meringankan beban ekonomi 25 keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah tersebut. 

Pembagian bantuan dilangsungkan di Balai Pekon pada Sabtu, 6 April 2024, dalam sebuah acara yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait.

Acara juga turut dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Krui Selatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PLD, PDTI, Ketua dan anggota LHP, Linmas, serta seluruh aparat Pekon dan masyarakat penerima manfaat. 
Sekretaris Kecamatan Krui Selatan dalam sambutannya menekankan pentingnya seleksi yang teliti dalam penentuan penerima manfaat BLT-DD, sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Sementara, Peratin Balai Kencana Krui Selatan, Hazirin A Zen, menyatakan bahwa penyaluran BLT-DD tahap pertama ini merupakan bagian dari strategi pemulihan ekonomi pasca-pandemi Covid-19.
Serta upaya dalam mengurangi kemiskinan ekstrem di lingkungan pekon tersebut.

“Seleksi penerima manfaat dilakukan melalui musyawarah antara aparat Pekon dan tokoh masyarakat,” jelas Hazirin A Zen. 
“Kriteria penerima manfaat meliputi lansia, yatim piatu, para janda, dan jompo yang dinilai layak menerima bantuan,” tambahnya. 

Setiap Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dipastikan menerima bantuan sebesar Rp300 ribu per bulan selama tiga bulan.Dengan total bantuan sebesar Rp900 ribu untuk tahap pertama tahun anggaran 2024. 
Peratin Hazirin A Zen juga mengingatkan penerima manfaat untuk menggunakan bantuan ini dengan bijaksana demi memenuhi kebutuhan keluarga mereka.

Pekon Balai Kencana Bagikan Program BLT-DD Diharapkan bantuan BLT-DD tahap pertama ini dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi masyarakat Pekon Balai Kencana.

Terutama dalam menghadapi kondisi musim pancaroba saat ini yang seringkali menimbulkan tekanan ekonomi.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban keluarga penerima manfaat dan memberikan dampak positif dalam memulihkan kesejahteraan di Pekon Balai Kencana,” tandasnya.(Lukman)