Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Sebanyak 17 KPM Masyarakat Pekon Banjar Agung Kecamatan Way Krui Terima BLT-DD Tahap Ketiga

Pesisir Barat, transsumateratv.com - Pemerintahan Desa Banjar Agung Kecamatan Way Krui Kabupaten Pesisir Barat Lampung, pada hari Senin (13/11/2023), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 3(tiga) tahun anggaran 2023 untuk tiga bulan yakni Juli, Agustus dan September.
Penyerahan BLT-DD itu dipusatkan di Balai Pekon Banjar Agung Kecamatan Way Krui, diberikan kepada 17 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran Rp 300 ribu rupiah per bulan.

Kepala Desa (Kades) Banjar Agung Fikri Yansyah mengatakan, pihaknya memberikan BLT-DD sebesar Rp 900 ribu rupiah sekaligus untuk bulan Juli, Agustus dan September

"Perbulannya jumlah BLT-DD Rp 300 ribu rupiah. Karena yang dibagikan langsung tiga bulan, maka setiap KPM menerima Rp 900 ribu rupiah," terangnya Fikri. 

Kepala Desa Banjar Agung Kecamatan Way Krui Fikri Yansyah berharap, dengan dibagikannya BLT-DD selama tiga bulan, kiranya dapat membantu meringankan beban ekonomi warga dan harus di pergunakan semestinya. 

"Diharapkan untuk warga masyarakat penerima BLT-DD, kiranya memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik mungkin. Jangan digunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, belanjakanlah untuk keperluan sehari-hari,” pesan Fikri.

"Pantauan Kabiro Media transsumateratv.com Lukman Hakim saat bertemu diruang kerjanya , Penyaluran BLT-DD di Desa Banjar Agung Kecamatan Way Krui berlangsung tertib, aman dan lancar, serta menerapkan protokol kesehatan dan cuci tangan dan jaga jarak. 

Turut hadir di acara tersebut, Camat Kecamatan Way Krui, Kades Desa Banjar Agung Fikri Yansyah, Sekdes, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Ketua LHP, Tokoh Masyarakat, LHP, LPM, dan penerima manfaat Bantuan, tutup. 

(Lukman )