Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Way Jambu Kecamatan Pesisir Selatan Salurkan BLT-DD Secara Door to Door

Pesisir Barat, transsumateratv.com - Pemerintahan Pekon Way Jambu, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), telah selesai merealisasikan bantuan langsung tunai (BLT) tahap tiga bersumber dari anggaran dana desa (DD) tahun 2023, Jum'at (17/11/2023).
Peratin Wat Jambu, Evan Rosiawan mengatakan, pelaksanaan penyaluran BLT-DD tahap tiga sudah pihaknya salurkan ke seluruh keluarga penerima manfaat (KPM) yang menjadi sasaran bantuan itu.

“Total ada 24 KPM yang ada di Pekon Way Jambu yang berhak menerima BLT-DD, semua sudah kita serahkan masing-masing menerima bantuan sebesar Rp900 ribu, karena penyalurannya langsung tiga bulan,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD itu, pemerintah pekon langsung datang ke masing-masing rumah sasaran, sehingga penyerahannya tidak hanya difokuskan di satu tempat saja.

"Penyaluran BLT-DD tahap tiga kita lakukan secara door to door, seluruh KPM sasaran kita datangi satu per satu untuk menyerahkan bantuan itu secara langsung,” jelasnya.

Ditambahkannya, KPM sasaran BLT-DD di pekon setempat menyasar masyarakat dengan sejumlah kondisi mulai dari, kategori Lanjut Usia (Lansia), penyandang disabilitas hingga warga dengan riwayat penyakit menahun. 

Karena kondisi tersebut kami datang langsung ke seluruh KPM sasaran untuk memudahkan dalam realisasinya, sekaligus melihat kondisi warga,” terangnya.

Harapannya kepada penerima manfaat bantuan BLT-DD ini supaya dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membeli kebutuhan sehari-hari, pungkas Peratin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Peratin Evan Rosiawan, Sekdes Edi Smsuri, LHP Bahtum, Camat Mirton Setiawan S.pd MM., Babinkamtibmas Rizqon Syaib,Babinsa Martoyo, tutup.  *(Lukman)