Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Kampung Jawa Salurkan BLT-DD Tahap 1 Tahun 2023 Kepada 41 KPM


Pesisir Barat, transsumateratv.com - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I Tahun 2023 dibagikan oleh Pemerintah Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat Kepada 41 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sebanyak penerima terlihat melakukan antrian di saat pembagian bantuan yang diselenggarakan di Balai Pekon Kampung Jawa Rabu (05/04/2023)

Hadir dalam acara tersebut.Camat Pesisir Tengah , PD, PLD, Babinsa, Bhabinkantibmas, Ketua LHP, Seluruh Aparatur Pekon Kp Jawa dan Masyarakat Penerima Manfaat.

Peratin Pekon Kp Jawa Rudianto saat dimintai keterangan mengatakan, BLT-DD ini dibagikan kepada 41 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tergolong Masyarakat Miskin yang benar – benar sudah melalui seleksi.

“Bantuan BLT-DD tahap I ini Alokasi 3 Bulan (Januari, Februari, Maret), dengan nominal Tiga Ratus Ribu Rupiah (Rp, 300,000) Per Bulan dengan Jumlah total sebesar Sembilan Ratus Ribu Rupiah (Rp, 900,000) yang diberikan kepada 41 KPM,” ujar 
Peratin menambahkan, masyarakat yang berhak menerima bantuan adalah masyarakat yang tergolong tidak mampu atau miskin Ekstrim.

“Dengan kriteria seperti masyarakat yang berpenghasilan dibawah Rp.300.000 perbulan, penderita penyakit menahun, dan kaum Difabel,” terangnya.

Bantuan ini nilainya tidak seberapa, namun saya berharap kepada para penerima untuk dapat menggunakan alokasi dana ini sebaik-baiknya.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat. dan khususnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi saat ini bulan puasa yang sangat banyak kebutuhannya,” tutupnya. *(Lukman)