Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Secara Simbolis, Sumarno Berikan Bantuan BLT-DD Tahap Ketiga Kepada 22 KPM di Balai Pekon Suka Banjar


Pesisir Barat, transsumateratv.com - Pemerintahan Desa Suka Banjar Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat Lampung, pada hari Selasa (31/10/2023), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 3(tiga) tahun anggaran 2023 untuk tiga bulan yakni Juli, Agustus dan September.

Penyerahan BLT-DD itu dipusatkan di Balai Pekon Suka Banjar Kecamatan Ngambur, diberikan kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran Rp 300 ribu rupiah per bulan.

Kepala Desa (Kades) Suka Banjar Sumarno mengatakan, pihaknya memberikan BLT-DD sebesar Rp 900 ribu rupiah sekaligus untuk bulan Juli, Agustus dan September

"Perbulannya jumlah BLT-DD Rp 300 ribu rupiah. Karena yang dibagikan langsung tiga bulan, maka setiap KPM menerima Rp 900 ribu rupiah," terangnya Sumarno. 

Kepala Desa Suka Banjar Kecamatan Ngambur Sumarno berharap, dengan dibagikannya BLT-DD selama tiga bulan, kiranya dapat membantu meringankan beban ekonomi warga dan harus di pergunakan semestinya 

"Diharapkan untuk warga masyarakat penerima BLT-DD, kiranya memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik mungkin. Jangan digunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, belanjakanlah untuk keperluan sehari-hari,” pesannya Sumarno

"Pantauan Kabiro Media transsumateratv.com Lukman Hakim saat bertemu diruang kerjanya pada hari Kamis 31 Oktober 2023 , Penyaluran BLT-DD di Desa Suka Banjar Kecamatan Ngambur berlangsung tertib, aman dan lancar, serta menerapkan protokol kesehatan dan cuci tangan dan jaga jarak. 

Turut hadir di acara tersebut, Camat Kecamatan Ngambur Kades Desa Suka Banjar Sumarno , Sekdes Waluyo, Babinsa, Bhabinkamtibmas Bripka Firdaus, Pendamping Desa Ali Yasir S.HI, Ketua LHP, Tokoh Masyarakat, LHP, LPM, dan penerima manfaat Bantuan Kata Sumarno.

(Lukman )