Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Lumbok Timur Laksanakan Monitoring Anggaran Dana Desa

Lampung Barat, transsumateratv.com - Pekon Lumbok Timur, Kecamatan Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung barat, laksanakan Monitor dan Evaluasi (Monev) anggaran dana desa (ADD) bertempat di Balai Pekon setempat, Jum'at (27/10/2023).
Turut hadir dalam monev tersebut Tim Monitoring Kecamatan, Andy yang diwakili oleh kasi pemerintah, Anton Saputra, kasi kesra, kasi trantib, kasi PMP, sat pol PP, Peratin pekon Lumbok Timur, Gunadi, aparat pekon, lembaga himpunan pekon (LHP) dan seluruh jajaran pemerintah pekon.

Anton Saputra selaku ketua tin monev  menyampaikan dalam sambutannya, proses monitoring dan evaluasi kegiatan ini, untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan pekon pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan pekon.


Selain itu, monev dan evaluasi kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah pekon,agar berjalan sesuai dengan pungsi dan tugasnya masing-masing. Hal ini sangat dibutuhkan sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya. Terangnya.


Dalam Kegiatan monev kali ini, yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik, materi monev terkait pengerjaan administrasi meliputi dokumen, RPJMD,RKP desa,SPJ, dokumen BLT-dd dan dokumen penting lainnya.


Sedangkan terkait pembangunan fisik telah dilaporkan melalui dokumen pendukung bahwa dana desa tahap pertama selain digunakan untuk penyaluran BLT-dd,juga digunakan untuk pembangunan fisik, tegasnya.


Sementara itu Gunadi selaku Peratin pekon Lumbok Timur mengucapkan terimakasih kepada, tim monitoring dan evaluasi yang telah membina, kinerja Pemerintahan Pekon Lumbok Timur, sehingga bisa menambah wawasan, bagi seluruh aparat pekon, untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat, yang ada di Pekon Lumbok Timur ini,"ucapnya. (Meri)