Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Anggota DPRD Pesibar Erwin Gustom Kunjungi Balai Pekon Tulung Bamban Terkait Pengaduan Warga Atas Perampasan Tanah


Pesisir Barat, transsumateratv.com - Sengeketa kebun sawit belum selesai, kini kembali terjadi lagi sengketa lahan di Atar Puan, tepatnya di pekon (Desa) Tulung Bambang Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat Lampung.
Belasan Petani yang memiliki lahan di Atar Puan bersama Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Erwin Goestom pada hari selasa, (5/9/2023) pagi, mendatangi Balai Pekon Tulung Bamban untuk bertemu peratin (Kepala desa) Pekon Tulung Bamban, Edison.

Kedatangan Anggota Dewan dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut untuk menindaklanjuti aduan sejumlah masyarakat yang mengaku lahan perkebunan milik mereka diserobot oleh oknum pejabat di Pesisir Barat.

"tujuan kedatangan saya kesini untuk menindaklanjuti aduan masyarakat yang datang kepada saya beberapa minggu yang lalu, terkait lahan perkebunan mereka yang diduga telah diserobot atau dikuasai oknum pejabat atau petinggi di pesisir barat. untuk itu saya bersama warga mendatangi peratin untuk mengkroscek kebenaran sekaligus mencari solusi permasalahan ini," Jelas Erwin Goestom kepada awak media. 

Dilain Pihak, Hendra Bangsawan selaku warga yang merasa dirugikan atas dugaan penyerobotan atau perampasan lahan perkebunan ini mengungkapkan, Ia memiliki tanah di daerah atar puan tepatnya Pekon tulung bamban, Kecamatan Pesisir Selatan, Tanah tersebut memang milik keluarganya sejak dahulu, namun saat ini tanah tersebut tidak bisa dikuasai lagi. 

" tanah tersebut memang milik saya, warisan sejak jaman kakek buyut, namun saat ini tanah tersebut sudah di serobot oknum tidak bertanggung jawab, oleh karena itu saya selaku korban mengadukan permasalahan ini kepada anggota DPRD pesisir barat, apabila tidak ada titik temu terkait permasalahan ini, saya bersama korban lain nya akan mengadukan permasalahan penyerobotan lahan kepada DPR RI untuk memperjuangkan hak kami, Tegas Hendra.

*Lukman Hakim