Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Peratin Se-Kecamatan Pesisir Selatan Mengikuti Upacara Peringatan HUT RI Ke-78


Pesisir Barat, transsumateratv.com - Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, bertepatan pada tanggal 17 Agustus 2023 tingkat Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat berlangsung sukses, dan penuh semangat.

Upacara yang di laksanakan di Lapangan Kecamatan Pesisir Selatan tersebut, diikuti 800 peserta terdiri dari barisan PNS, Guru, siswa SD, SMP, SMA, dan Turut dihadiri Anggota DPRD Dapil 2 ,Kapolsek, Peratin Se-kecamatan Pesisir Selatan, Danramil dan tokoh masyarakat. 

Dalam sambutannya, Mirton Setiawan S.pd.MM yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dirinya sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta upacara dan warga se-Kecamatan Pesisir Selatan karena telah mendukung jalannya upacara HUT RI ke-78 ini.

Usai pelaksanaan acara peringatan detik-detik Proklamasi dan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Barisan Paskibra pelajar dari SMA Negeri 1 Biha, Camat Pesisir Selatan Mirton Setiawan S.pd.MM mengatakan, bahwa di hari kemerdekaan yang ke-78 ini, tentunya Indonesia semakin jaya dan semakin maju dari tahun sebelumnya. 

Upacara HUT RI ke-78 Kecamatan Pesisir Selatan Berlangsung Khidmat dan Lancar, 
“Nilai yang terkandung dalam peringatan HUT RI ke-78 ini kita harus meneladani perjuangan pendahulu kita, karena berkat mereka kita bisa Merdeka hingga saat ini,” ucap Camat Pesisir Selatan. 

Turut Meriahkan Kemerdekaan RI ke-78
Secara keseluruhan upacara Peringatan HUT RI ke-78 tingkat Kecamatan Pesisir Selatan berlangsung lancar. Seluruh peserta upacara terlihat antusias dan fokus mengikuti setiap rangkaian kegiatan upacara, tak terkecuali masyarakat yang menyempatkan diri menghadiri acara yang sakral tersebut. 

Dipenghujung acara, peserta upacara disuguhkan dengan ramah tamah dan foto bersama sama.

(lukman)