Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Guna Memudahkan Akses Warganya, Peratin Pekon Pajar Agung Akan Tingkatkan Jalan Menjadi Rabat Beton


Lampung Barat, transsumateratv.com - Warga Masyarakat Pekon Pajar Agung, kecamatan Belalau l, kabupaten Lampung Barat, bergotong royong di wilayah pemangku satu (1) membesihkan badan jalan. Selasa, (29/8/2023).
Kegiatan tersebut dilakukan karena akan dibangun tingkat kekerasan rabat beton, sebab akses jalan tersebut salah satu jalan untuk masyarakat ke kebun, dimana berkebun adalah pokok penunjang ekonomi masarakat di wilayah pekon Pajar Agung.

 atau kepala desa Suhenra menyampaikan, bahwa jalan lingkar tepatnya di pemaku satu ini pekon Pajar Agung (desa) akan segera dibangun menggunakan Dana Desa (DD) 

“Jalan adalah salah satu penunjang perekonomi petani dalam mendistribusikan hasil bumi masarakat setempat,” ujarnya.

Lebih lanjut pj peratin Suhenra memaparkan, peningkatan infrastuktur jalan menjadi sanggat penting dalam menjaga perekonomian. kerersedian infrastruktur juga bernilai penting kerena berkolerasi dengan waktu tempuh yang menentukan kemajuan pekon.

Salah satu masyarakat pekon Pajar Agung merasa senang jalan ini mau dibanggun karena kalau musim hujan jalan ini cukup licin dan susah untuk dilewatin motor . 

Adapun volume jalan yang akan di bangun dengan panjang 230m, tinggi 15cm dan lebar 3m. Pembangunan tersebut dianggarkan dari Dana Desa (DD) tahun 2023.

* (Ariyanto)