Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pemerintah Pekon Kenali Salurkan Bantuan Sosial Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahap Ketiga


Lampung Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon kenali  Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat, Kembali salurkan Bantuan Sosial (Bansos) beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap Ke tiga Kepada 330 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang didistribusikan melalui Badan Urusan Logiatik (Bulok), Selasa 27 juni 2023.

Pendistribusian tersebut berlangsung di  balai pekon kenali.  yang dihadiri Seluruh aparatur pekon, LHP,dan pendamping BPNT kecamatan

Pj Peratin pekon kenali menjelaskan, warga penerima bantuan tersebut adalah satu paket 10 kg bantuan dari pemerintah, dan bantuan ini dinilai sangat membantu meringankan beban masyarakat di bidang pangan, ini menyentuh sekali di tengah musim paceklik seperti saat ini.

Atas bantuan ini kita berterima kasih kepada pemerintah yang terus memperhatikan masyarakat melalui berbagai program bantuan dampak dari inflasi yang melanda belahan dunia, jelasnya.

Selanjutnya, PJ Peratin Kenali juga menyampaikan, pada pembagian Beras tersebut  jumlah yang di salurkan sama dengan sebelumnya yakni masing-masing KPM dapat 10 kg untuk tahap ketiga.

Tujuan pemerintah memberikan bantuan CPP tersebut agar bisa membantu masyarakat untuk menanggulangi krisis pangan pasca pandemi Covid-19, dengan harapan jangan sampai ada masyarakat yang kesulitan untuk makan atau tidak mempunyai beras. Sehingga, pemerintah sesuai dengan kemampuannya membantu masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan di bidang pangan, terangnya.

Terakhir dijelaskannya, penerima beras CPP adalah warga yang terdata dan masuk daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yakin penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerimaan Bantuan Pangan Non Tunai,pungkasnya.

*(Ariyanto)