Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Suka Damai Bagikan BLT-DD Tahap II Tahun 2023 Kepada 50 KPM


Lampung Barat, transsumateratv.com -Pemerintah Pekon Suka Damai Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan ll, Priode April, Mei dan Juni, Rabu (14/6/2023).

Kegiatan penyaluran bantuan tersebut berlangsung di balai pekon Suka Damai, turut dihadiri, Sekcam Air Hitam Iwan Darmawan, S.kom, Peratin Pekon Suka Damai Hendri Stiawan beserta aparatur pemerintah pekon Suka Damai, Pendamping desa kecamatan Air Hitam, Babinsa, Serka Ruswan, Babinkamtibmas, Bripka Aris Purwanto, ketua LHP pekon Suka Damai serta seluruh masyarakat penerima manfaat.

Besaran bantuan yang di terima oleh masyarakat, masing-masing mendapat Rp.300.000, per KPM perbulannya, April, Mei, Juni, hingga total yang di terima masyarakat senilai Rp900.000.

Dalam sambutannya, Peratin pekon Suka Damai Hendri Stiawan menyampaikan, Alhamdulillah hari ini pemerintahan pekon Suka damai kembali menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari Anggaran Dana Desa, BLT-DD tuturnya.

“Adapun jumlah masyarakat penerima bantuan (lima puluh)50 KPM, yang tentu ini hasil rapat pekon dan telah di setujui semua pihak, pemerintahan pekon, LHP, dan kepala dusun masing- masing pemangku, dan segenap lapisan masyarakat pekon Suka Damai yang ikut rapat kala itu, melalui musyawarah dusun, tambah Peratin".

Masih kata Hendri Stiawan, Ia juga menambahkan, kami segenap Aparatur Pekon Suka Damai menghimbau sekaligus berharap ke KPM (Keluarga Penerima Manfaat) mudah- mudahan dengan ada nya bantuan BLT DD ini bisa bermanfaat untuk meringankan sedikit beban keluarga hususnya dalam memenuhi kebutuhan pokok dalam rumah tangga.

Karna bantuan ini sifatnya hanya sementara dalam rangka pemulihan ekonomi Skala Nasional dampak dari wabah Covid 19 yang melanda dunia beberapa tahun belakangan yang lalu, terangnya.

Peratin Hendri juga berpesan agar dana yang di terima masyarakat dapat di pergunakan dengan sebaik- baiknya dan mengutamakan kebutuhan pokok dalam rumah tangga tambahnya.

“Untuk pekon Sinar Jaya ini ada 50 keluarga penerima Manfaat (KPM) yang mendapat bantuan untuk tahun 2023, ini menurun dari tahun sebelumnya. Sesuai dengan peraturan pemerintah pusat tentang BLT yang bersumber dari DD ini yaitu minimal 10% dan maksimal 25% pungkasnya.

*(Ariyanto)