Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Sidodadi Kecamatan Air Hitam Bagikan BLT-DD Tahap Kedua Kepada 48 KPM


Lampung Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Sidodadi Kecamatan Air Hitam, kabupaten Lampung Barat yang menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa ( BLT-DD) Tahap Kedua periode April, Mei dan Juni, bertempatan di balai pekon setempat, Selasa, (13/6/2023).
Dalam penyaluran bantuan tersebut di hadiri Camat Bambang Hermanto.S.Pd.l,M.M.,  Kapus Kecamatan Air Hitam, juga hadir Bhabinkantipmas, Bhabinsa, pendamping desa, pendamping lokal desa, dan unsur pemerintahan Pekon Sidodadi.

Dalam penyaluran itu sebanyak 48 keluarga Penerima Manfaat ( KPM) dan besaran uang tunai Rp 900 ribu sekaligus diberikan untuk tiga bulan.

Dalam sambutannya, Peratin Prayitno meminta warga untuk memanfaatkan bantuan sebagaimana mestinya sesuai dengan tujuan dari bantuan itu sendiri yakni upaya dalam pemulihan ekonomi sekaligus langkah pemerintah dalam penghapusan status warga miskin ekstrim.

Tujuan pemerintah menyalurkan BLT-dd yang dilakukan sejak 2020 tersebut adalah sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dengan masyarakat dampak gejolak yang terjadi seperti pandemi covid-19, yang berimbas terhadap terjadinya inflasi yang menyebabkan tingginya harga barang dan turunnya ingat beli di masyarakat egasnya

Prayitno yang akrab disapa dengan Malik ini juga Menghimbau, karena saat ini sedang dalam suasana Paceklik tentu langkah yang perlu diambil diantaranya Melakukan penghematan, artinya memanfaatkan bantuan tepat guna seperti pembelian Sembako maupun kebutuhan rumah tangga yang dianggap mendesak dan perlu tersedia, pungkasnya.

*(Ariyanto)