Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Kubuliku Jaya Salurkan Bantuan Beras CPP Tahap III Kepada 216 KPM

Lampung Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Kubuliku Jaya, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat terus melakukan percepatan pendistribusian bantuan sosial beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahap lll yang mulai disalurkan pada Jumat 23 Juni 2023.
Peratin Kubuliku Jaya Romlan mengatakan pembagian CPP untuk 216 Keluarga Penerimaan Manfaat itu di pusatkan di salah satu rumah aparatur pekon yang menjadi lokasi khusus untuk pengambilan beras.

“Alhamdulillah hari ini penyaluran bantuan beras CPP tahap tiga sudah mulai kita salurkan, tentunya masyarakat sangat senang karena mereka terbantu atau setidaknya bisa mengurangi pengeluaran uang untuk membeli beras,” ujarnya.

Romlan mengulas bahwa bantuan CPP tersebut adalah sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat usai badai pandemi Covid-19 yang hingga kini masih terasa dampaknya. 

“Atas nama masyarakat kita mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas program bantuan beras CPP ini yang sudah memasuki penyaluran ketiga dan setiap KPM menerima satu karung beras seberat 10 Kilogram,” ujarnya.  

Romlan menambahkan para penerima tergabung dari semua unsur masyarakat yang selama ini menerima bantuan seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT.DD), termasuk warga yang selama ini juga belum mendapatkan Bansos. 
 
Ia juga berharap CPP tersebut dapat menjadi Bansos berkelanjutan pemerintah, mengingat tahun ini menjadi tahun sulit bagi masyarakat khususnya petani kopi lantaran menurunnya hasil panen yang berimbas pada kesulitan ekonomi.*

*(Ariyanto)