Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Bakhu Bagikan BLT-DD Tahap Pertama Kepada 24 KPM


Lampung Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Bakhu, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di tahun 2023. 

Bantuan untuk pemulihan ekonomi usai pandemi Covid-19 itu berlangsung di balai pekon setempat, Sabtu (6/5/2023).

Peratin Bakhu Mat Nur mengatakan, BLT-DD tahap pertama untuk tiga bulan yakni Januari hingga Maret itu diberikan kepada 24 KPM dengan besaran yang sama dari tahun sebelumnya yakni Rp300 ribu/KPM. 

Ia kembali mengingatkan bahwa bantuan ini merupakan program pemulihan ekonomi sehingga diharapkan agar dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

Tahun ini pemerintah pekon berkewajiban menyalurkan BLT-DD selama 12 bulan dan penyaluran tahap pertama ini untuk tiga bulan sehingga para KPM masih akan menerima sembilan bulan atau hingga Desember 2023 mendatang,” jelasnya 

Untuk itu pihaknya kembali berpesan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan dan kesehatan.

“Belikan kebutuhan pokok seperti beras dan lauk pauk, jika ada sisanya pergunakan untuk kesehatan,” pesannya.

Sementara, Camat Batu Ketulis Sri Handayani melalui Kasi Kesra juga berpesan dengan hadirnya program BLT-DD diharapkan membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan pokoknya. 

Sehingga dampak ekonomi pasca pandemi Covid -19 ini dapat tertanggulangi. 

“BLT-DD yang disalurkan secara empat tahap ini adalah sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat selama pandemi Covid-19. Atas dasar itu, kita berharap bantuan ini digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan,” pesannya. 

*(Ariyanto)