Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Sebanyak 33 KPM Masyarakat Pekon Suka Negara Terima BLT-DD Tahap 3 Tahun 2023

Pesisir Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Suka Negara, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1, Kamis (06/04/2023).

Penyerahan BLT-DD itu dipusatkan di Aula Pekon setempat serta diberikan kepada 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan besaran Rp.900 ribu.

Dalam sambutannya Peratin (Kepala Desa) Suka negara Tohir Rahman mengatakan, pihaknya memberikan BLT-DD tahap 1 sebesar Rp. 900.000.

Peratin Tohir Rahman berharap, dengan dibagikannya BLT-DD tahap 1 ini, kiranya dapat membantu meringankan beban ekonomi warga.

”Jadi untuk warga masyarakat penerima BLT-DD, kiranya dapat menggunakan uang tersebut dengan sebaik mungkin. Jangan digunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, belanjakanlah untuk keperluan sehari-hari,” pungkasnya.

Sementara, salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang enggan ditulis namanya mengaku, dirinya merasa sangat terbantu dengan program BLT-DD dari pemerintah pusat, sebab adanya program tersebut masyarakat ekonomi lemah sangat tertolong.

“Terima kasih untuk Pemerintah Pusat , dan Pemerintah Pekon yang sudah membantu kami dengan program BLT-DD, ini yang sangat membantu,” terangnya.

Penyaluran BLT-DD Tahap 1, Pekon Suka negara berlangsung tertib, sukses dan lancar.

Turut hadir diacara tersebut, Camat Pesisir Tengah yang diwakili Kasi Pemerintah Heri Asweka, Tenaga Ahli Kabupaten Perdinal, Bhabinkamtibmas, Ketua LHP Ripzon, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan Perangkat Pekon. *(Lukman)