Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Pampangan Bagikan BLT-DD Tahap Pertama Tahun 2023 Kepada 36 KPM


Lampung Barat, transsumateratv.com -
Pemerintah pekon Pampangan Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat, perdana salurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) periode Januari, Februari dan Maret, tahun anggaran (TA) 2023, Kamis (27/04/2023).

Acara pembagian itu di laksanakan di balai pekon Pampangan, bantuan bersumber dari DD itu disambut antusias oleh warga masyarakat.

Agung Imam Prasetyo Peratin pekon Pampangan ketika di hubungi via ponsel mengatakan,” untuk tahun anggaran 2023 ini, sebanyak 36 keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima bantuan yang bersumber dari dana desa tersebut.

Masing masing KPM menerima sebanyak Rp 900.000 pertiga bulan nya.

Kepada masyarakat yang menerima bantuan ini agar dapat mempergunakan dengan sebaik-baiknya.

Agung menambahkan, sebanyak 25 persen dari total dana desa di anggarkan untuk BLT DD ini. Masyarakat penerima tersebut sudah melalui proses dan seleksi.hanya yang memenuhi kriteria saja yang berhak untuk mendapatkan bantuan ini, ujarnya.

“Untuk pekon Pampangan ini sampai akhir bulan April ini baru ADP untuk siltap aparatur pekon dan BLT DD yang di terima oleh pemerintah pekon.

Agung berharap kepada pemerintah daerah dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) untuk segera memfasilitasi agar dana desa (DD) dapat segera di salurkan, agar pembangunan di pekon Pampangan ini dapat segera di laksanakan, tutupnya.

*(Ariyanto)