Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Karang Taruna Pekon Penggawa V Ulu Pesibar Gelar Turnamen Portika Cup Ke-V


Pesisir Barat, transsumateratv.com - Karang Taruna Pekon Penggawa V Ulu, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Menggelar Turnamen Portika Cup Ke-V Tahun 2023.

Kegiatan tersebut merupakan tradisi tahunan yang diselenggarakan oleh Pekon Penggawa V Ulu dan Karang Taruna Kecamatan Karya Penggawa Kabupaten Pesisir Barat. Bukan hanya pencak silat saja melainkan turnamen sepak bola, Portika Cup Ke-V, Senin (1/5/23).

Pencak silat sendiri sudah menjadi tradisi tahunan bagi masyarakat Kabupaten Pesisir Barat yang di laksanakan setiap Hari Raya Idul Fitri mulai dari 3 Syawal. Lain halnya dengan pekon Penggawa V Ulu, selain melaksanakan tradisi pencak silat mereka juga mengadakan turnamen sepak bola.

Peratin Pekon Penggawa V Ulu, Nizam menjelaskan, tradisi tahunan selain dari pada pencak silat pihaknya juga mengadakan turnamen sepak bola dan tradisi pencak silat sendiri sudah dari jaman nenek moyang dulu hingga saat ini terus dikembangkan.

Kalau untuk turnamen sepak bola sudah berjalan 5 tahun ini, dan sudah menjadi kegiatan tahunan Karang Taruna Pekon Penggawa V Ulu.

Turnamen ini juga dilaksanakan mulai 5-6 Syawal di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Karya Penggawa. Oleh karena itu saya selaku Peratin sangat mendukung kegiatan ini, semoga saja turnamen tahunan tersebut dapat berjalan sukses dan lancar," harapnya.

*(Lukman Hakim)