Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Perpisahan dan Pelepasan Mahasiswa KKN Unila Periode 1 Tahun 2023 di Kecamatan Ngambur

Pesisir Barat, transsumateratv.com - Perpisahan dan Pelepasan Mahasiswa/i KKN Unila Periode 1 tahun 2023 Kecamatan Ngambur, dilaksanakan dilingkungan Balai Pekon Negeri Ratu Ngambur, bertempat di Masjid Al-Jami, Minggu (12/02/2023).

Sebagai tuan rumah dalam acara tersebut ialah Peratin Negeri Ratu Ngambur sekaligus Ketua Apdesi Kecamatan Ngambur.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Ngambur Nopron yosep,S,Sos, Dosen Pembimbing Lapangan dari Universitas Lampung dan dr,Ratna Dewi Puspita Sari,SP OG, Kepala Puskesmas Epsan,S,Kep ,kers, Babinkamtibmas Edi Winarko,SH , Babinsa Septriadi, kepala KUA, Ketua Karang Taruna Kecamatan Ngambur, serta 84 mahasiswa/i KKN Unila.
Dalam kesempatan itu, Ketua Apdesi Kecamatan Ngambur sekaligus Peratin Pekon Negeri Ratu Ngambur, Hazairin Abi menyampaikan, Sebagai tuan rumah mewakili 9 Peratin se-Kecamatan Ngambur khususnya masyarakat Pekon Negeri Ratu Ngambur mengucapkan terimakasih kepada Universitas Lampung yang sudah mempercayai Kabupaten Pesisir Barat dalam pelaksanaan mahasiswa/i KKN.

Dalam hal ini, Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Dosen Pembimbing dan sampaikan salam kepada rektor Unila bahwa apa yang disumbangkan dan diberikan mahasiswa KKN Unila alhamdulillah sangat diterima masyarakat dan sukses di tahap 1 tahun 20223 ini, Ujar Ketua Apdesi Hazairin Abi.

Ditambahkan Hazairin Abi, Semoga periode berikutnya Kecamatan Ngambur diberikan kembali kepercayaan untuk melaksanakan KKN Unila.

"Selamat jalan anak-anak mahasiswa KKN Unila menuju kampus dan kembali kerumah bertemu keluarga, kejarlah cita-cita kalian supaya kelak menjadi sarjana kebanggaan keluarga, Pungkas Hazairin".
Sementara, Camat Ngambur Nopron yosep S,Sos, Berharap nantinya agar KKN nya di perpanjang dari 40 menjadi 3 bulan, agar bisa lebih banyak lagi ilmu-ilmu yang diberikan oleh anak-anak KKN Unila.

Dalam kesempatan sama, Perwakilan Dosen pembimbing KKN Unila, mengucapkan banyak terimakasih kepada  Ketua Apdesi dan peratin se-Kecamatan Ngambur, umumnya masyarakat yang ada di Kecamatan Ngambur, Camat, Sekcam serta Unsur Uspika lainnya, yang telah menerima mahasiswa kami dalam pelaksanaan KKN. "Semoga silaturahmi kedepannya akan terjalin dengan baik, Harapnya".
Terpisah, Ketua Karang Taruna kecamatan Ngambur Bung Khairul Basari, mengucapkan terimakasih banyak kepada mahasiswa/i KKN Unila atas terselenggaranya kerjasama yang baik dalam panitia turnamen Volly Ball yang diselenggarakan di 9 Pekon yang berjalan tertib dan lancar.

Tentunya ilmu-ilmu yang sudah diimplementasikan adik-adik mahasiswa/i KKN Unila akan menjadikan semangat para Pemuda Karang Taruna Pesisir Barat khususnya Kecamatan Ngambur dalam membangun kemajuan Pekon Lebih Baik lagi, Pungkasnya.

Penulis : Lukman Hakim
Editor   : Meriana