Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Peringati HGN ke-63, UPT Puskesmas Liwa Sosialisasi Cegah Stunting Dengan Protein di SMA N 2 Liwa


Lampung Barat, transsumateratv.com - Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke-63, UPT Puskesmas Balik Bukit melaksanakan Program Cegah Stunting dengan Protein di lingkungan sekolah SMA Negeri 2 Liwa Lampung Barat, Rabu (01/02/2023).

Dengan mempertimbangkan permasalahan Stunting yang belum mencapai target, dan evidence bahwa konsumsi protein hewani berkorelasi mencegah Stunting, peringatan HGN ke 63 tahun 2023 mengangkat Tema "Protein Hewani Cegah Stunting", Slogan "Protein Hewani Setiap Makan".

Dalam kesempatan itu, Kepala UPT Puskesmas Balik Bukit Harjunaidi yang diwakili Nurhayati mengatakan, Ini pertama kali nya sekolahan SMA N 2 Liwa memperingati Hari Gizi Nasional.

Dimana kami dari UPT Puskesmas Balik Bukit melakukan penyuluhan Berharap melalui kegiatan ini, semakin terjalin kolaborasi sinergitas antar pihak terkait mengenai sosialisasi hal protein hewani kepada Dewan guru dan  siswa-siswi di SMA N 2 Liwa ini.

"Mudah-mudahan dengan ini semua, kita dapat bersama bekerja sama, untuk memberikan sosialisasi kepada siswa-siswi  khususnya. Selamat hari jadi Persatuan Ahli Gizi Indonesia, semangat dan salam sehat," ujarnya.

Sementara Kepsek SMA N 2 Liwa Budi Wiryawan, S.Pd menyampaikan, peringati Hari Gizi Nasional ke-63 untuk sekolah kami bungkus dengan lomba makanan bergizi serta siswa-siswi mengadakan market day. 

Kemudian dari UPT Puskesmas telah dilakukan sosialisasi terkait gizi siswa untuk makanan yang mengandung hewani dan nabati, pungkasnya.

Merry/Ariyanto