Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pemerintahan Pekon Muara Baru Gelar Musdesus Penetapan Penerima BLT-DD Tahun 2023


Lampung Barat, transsumateratv.com 
Pemerintah pekon (desa) Muarabaru, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat, gelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) untuk penetapan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran (TA) 2023, Jum'at (20/1/2023).

Acara yang digelar di balai pekon Muara Baru itu dipimpin langsung Camat Kebun Tebu, Ernawati S.E, serta turut hadir Peratin Muara Baru beserta Aparatur Pekon,Pihak LHP, Linmas, Mahasiswa KKN Unila dan Masyarakat Pekon Muara Baru.

Hasil dari pada Musdesus itu berhasil memilih dan menetapkan, para penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, (BLT DD) berdasarkan kriteria penerima yang telah diterapkan oleh pemerintah pusat, Sebanyak 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akhirnya terpilihlah untuk tahun 2023 ini.

Sanan Peratin (Kades) Muara Baru menyampaikan,"Untuk tindak lanjut program pemulihan ekonomi masyarakat, dan mengacu kepada peraturan pemerintah pusat, kami pemerintah pekon berdasarkan hasil musyawarah yang dan di setujui oleh Lembaga Himpun Pemengkonan (LHP), telah memilih dan menetapkan, 33 keluarga penerima manfaat (KPM) untuk tahun 2023 ini, jelasnya.
Ditambakan Sanan, Dalam ketentuannya penyaluran tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di berikan batas maksimal 25 persen dan batas minimal 10 persen dari total pagu anggaran.

"Kriteria penerima  keluarga miskin yang berdomisili di desa setempat, dan di utamakan untuk keluarga miskin ekstrim. Keluarga yang terdapat anggota keluarga rentan penyakit menahun/kronis. Keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal, lanjut usia (Lansia) atau keluarga yang terdapat anggota keluarga disabilitas yang memang wajib di bantu, pungkasnya.

Penulis : Ariyanto
Editor   :Merry