Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pemerintah Pekon Ringin Jaya Gelar Musdesus Anggarkan BLT DD 15 Persen dari Pagu Dana Desa


Lampung Barat, transsumateratv.com -  Pemerintah Pekon Ringin Jaya, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdes sus) rencana penerima BLT DD tahun 2023, Rabu (15/1/2023).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Bhabinkamtibnas, Babinsa, Bidan Desa, Tokoh Masyarakat  dan Tokoh Pemuda.

Peratin Pekon Ringin Jaya Hendriyanto menyampaikan pada kegiatan Musdesus hari ini  dibahas rencana penerima BLT DD anggaran  tahun 2023.

“ hari ini kita menggelar Musdesus membahas  rencana jumlah penerima BLT DD tahun 2023, yang rencananya akan di alokasikan sebesar 15 persen dari jumlah  pagu Dana Desa dengan jumlah penerima sebanyak 36 KPM, “ ujar  Hendriyanto, Rabu (25/1/2023).

Hendriyanto  juga menjelaskan bahwa jumlah penerima manfaat ini sudah di perhitungan oleh beberapa pemangku  dengan kreteria dengan kriteria penerima  Keluarga miskin yang berdomisili di desa bersangkutan, dan diutamakan untuk keluarga miskin ekstrim, Keluarga yang terdapat Anggota Keluarga rentan sakit menahun/Kronis, Keluarga dengan rumah tangga tunggal lanjut usia, dan keluarga yang terdapat Anggota difabel, tambah Peratin.

“ Disampaikan juga kepada msyarakat yang hadir  bahwa ini baru rencana. Belum bisa di pastikan yang sebenarnya,  karena siapa tau akan ada perubahan kembali yang akan dapat. Bantuan tersebut, tutup Peratin. (Ariyanto)