Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Sukadamai Air Hitam Gelar Musrenbang Usulan 2023

Lampung Barat, transsumateratv.com - Pemerintah pekon Sukadamai Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung barat, melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang, untuk penetapan daftar usulan prioritas pada Musrenbang tingkat kecamatan yang akan dibiayai oleh APBN Kabupaten, Provinsi, dan Anggaran Dana Desa (ADD), Senin (16/1/2023).

Kegiatan tersebut di Hadiri Camat Air Hitam yang diwakili Sekcam Air Hitam Iwan Darmawan, skom, Kasubsektor way Tenong AIPTU Mukminin, Kasi PMP kec. Air hitam Dadang, Peratin Pekon sukadamai beserta aparatur pekon, Ketua LHP dan anggota Pekon sukadamai, Kepala UPT Puskesmas Air Hitam, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bidan Desa dan Perawat Pekon, Karang Taruna, Tagana, Linmas, Tomas, Toga, Tidak Pekon Sukadamai, dan Mahasiswa KKN Unila.

Sambutannya Peratin Sukadamai, Hendri Setiawan menjelaskan, Musrenbang merupakan agenda rutin tahunan sebagai implementasi Rencana pembangunan Jangka Menengah (RPJM), dalam rangka menghimpun Daftar usulan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2024.
Hendri memaparkan arah kebijakan pemerintah pekon dari pada pembangunan pekon untuk menjawab usulan juga aspirasi masyarakat sebelum pengambilan kebijakan pembangunan untuk tahun 2024.

"Arah kebijakan pembangunan yang dimaksud, pertama peningkatan pemerataan pembangunan sarana dan prasarana dasar. Kedua fasilitas program pembangunan di wilayah pemukiman,"terang Hendri.

Disebutkannya prioritas anggaran pembangunan, Pertama pembangunan di wilayah Pekon Sukadamai, kedua mendukung prioritas pembangunan nasional seperti Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD),dan Program Ketahanan Pangan, Pungkasnya.

Penulis : Ariyanto 
Editor   : Merry