Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Luar Biasa, Wahyuda Pratama Siswa SMA N 1 Sekincau Torehkan Prestasi Beruntun di Kancah Nasional


Lampung Barat, transsumateratv.com - Luar Biasa ! Salah satu sarana Pendidikan yang berada di Kabupaten Lampung Barat baik Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Lainnya, tentu saja ingin dan berbuat terbaik bagi siswa-siswinya.

Seperti contohnya SMA Negeri 1 Sekincau, Kecamatan Sekincau yang di Pimpin oleh Imam Syafi'i S.Pd.I., M.Pd.I., Selaku Kepala Sekolah (Kepsek) yang selalu menciptakan terobosan terobosan terbaiknya demi mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Salah satu siswa kebanggaan SMA N 1 Sekincau yang sudah mengharumkan nama sekolah yakni, Wahyuda Pratama seorang pelajar Kelas 12 IPA 1.

Terbaru yakni pada tanggal 26-30 Desember 2022, Wahyuda terpilih sebagai 100 Pelajar SMA terbaik Se-Indonesia dan mengikuti Pelatihan di Jakarta.

saat di wawancarai wartawan transsumateratv.com pada hari Jum'at (6/1/2023), Wahyuda Pratama menjelaskan beberapa prestasi yang sudah ia raih diantaranya, Terhitung dari awal tahun 2020, Wahyuda sudah menorehkan sejumlah prestasi Bergengsi.

Pertama mewakili perwakilan Pelajar Se-provinsi Lampung dalam upacara HUT Indonesia di Instana Negara secara Virtual.

Kemudian memperoleh Empat Medali Emas dan Perunggu di tingkat Nasional yang diselenggarakan Olimpiade Indonesia di tahun 2021.

Lalu pada tahun 2021 ia terpilih sebagai Duta Paskibraka dan Duta Literasi Kabupaten Lampung Barat, serta terpilih menjadi 100 Ketua OSIS terbaik Se-Indonesia dan mengikuti Pelatihan dari Kementerian di Jakarta.

Selanjutnya peringkat 60 dari 15.368 pelajar se-Indonesia Olimpiade Biologi Nasional yang diselenggarakan Institut Teknologi Bandung.

Tentunya masih banyak lagi prestasi prestasi yang sudah ditorehkan Wahyuda Pratama di Kancah Nasional yang sekaligus sudah mengharumkan nama Sekolah SMA N 1 Sekincau dan mendapatkan Apresiasi dari banyak Pihak.

Dalam kesempatan itu, Irwan, S.sos Waka Bidang Kesiswaan mewakili Kepsek SMA N 1 Sekincau Imam Syafi'i sangat mengapresiasi beberapa prestasi yang telah di raih oleh siswa kami yang bernama Wahyuda Pratama.

"Alhamdulillah beberapa hari yang lalu beliau sudah pulang dari pelatihan jambore  pelajar se-Indonesia di Jakarta. Dengan Prestasi ini tentunya akan mengangkat nama baik SMA 1 Sekincau, baik di tingkat Nasional, Kabupaten dan Kecamatan," ujarnya.

Masih katanya, tentunya harapan kami kepada siswa-siswi di SMA N 1 Sekincau ini, untuk berpacu meningkatkan prestasi melalui berbagai macam kegiatan dan perlombaan supaya dapat menjadi kebanggaan keluarga dan bangsa, yang insyallah SMA 1 Sekincau siap untuk menjembati cita- cita mereka, Pungkas Irwan.

*(Merry/Ariyanto)