Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Puskesmas Lemong Laksanakan Sosialisasi dan Pembentukan Desa Siaga

Pesisir Barat, transsumateratv.com - Dinas Kesehatan UPT Puskesmas Lemong Kabupaten Pesisir Barat menyelenggarakan sosialisasi dan pembentukan desa pada hari Selasa, (6/12/2022).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Puskesmas Lemong Gerak Susanto, turut dihadiri Peratin Sumar Winata beserta aparatur Pekon, Kader PKK, Kader Posyandu dan Karang Taruna Pekon.

Kepala UPT Puskesmas Lemong, Gerak Susanto, mengatakan bahwa kami bersama tim melaksanakan sosialisasi Desa Siaga aktif, yang mana kita ketahui pada tahun sebelumnya sudah terbentuk, akan tetapi kami mencoba mengaktifkan kembali Desa Siaga.

Desa Siaga adalah desa yang penduduknya memiliki kesiapan sumber daya dan kemampuan serta kemauan untuk mencegah dan mengatasi masalah-masalah kesehatan, bencana dan kegawatdaruratan kesehatan secara mandiri, terangnya.

Tujuan umum yang akan dicapai oleh Desa Siaga adalah terwujudnya masyarakat desa yang sehat serta peduli dan tanggap terhadap permasalahan kesehatan di wilayahnya. Meningkatnya pengetahuan dan kesadaran masyarakat desa tentang pentingnya kesehatan serta kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat desa terhadap resiko dan bahaya yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan (bencana, wabah, kegawatdaruratan dan sebagainya, ujar Kapus Gerak Susanto.

Sementara, Peratin Pekon Lemong Sumar Winata, mengucapakan terimakasih kepada UPT Puskesmas Lemong atas sosialisasi Desa Siaga di Pekon Lemong. Harapannya dengan terselenggaranya sosialisasi pada hari ini, mudah-mudahan masyarakat memahami dan mendukung Pengembanga Desa Siaga, Pungkasnya.

(RIFKI)

#News Streaming TV