Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pemerintah Pekon Sukarame Kecamatan Belalau Sukseskan Penyaluran BLT-DD Tahap Akhir Bulan Desember Tahun 2022 Untuk 88 KPM


Lampung Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Sukarame Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat Tuntaskan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-dd) periode lV tahun 2022 Untuk 88 KPM, Senin (19/12/2022). 

Penyaluran bantuan langsung tunai BLT-DD Tahap akhir  dihadiri oleh Camat Belalau yang di wakili oleh Kasi PMP, Trantib, seluruh jajaran aparat pekon, Ketus LHP, pendamping desa, Bhabinkantipmas, Bhabinsa dan seluruh Masyarakat penerima KPM.

Dalam sambutannya Peratin Herwin menyampaikan, "Alhamdulillah tuntas sudah pemerintah pekon Sukarame salurkan BLT-DD Bulan Desember akhir tahun 2022, dimana hari ini 88 KPM menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 300 ribu per KPM untuk periode terakhir bulan Desember.

"BLT-DD ini merupakan salah satu program pemerintah pusat dengan tujuan untuk meringankan perekonomian warga yang terdampak pandemi covid-19, dan kami berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban hidup masyarakat terlebih pasca pandemi covid-19," ujarnya.

Sementara Kasi PMP Kecamatan Belalau mewakili Camat mengatakan, kepada warga yang menerima Manfaat tersebut, selain membantu masyarakat juga menambah ekonomi warga, dan hal yang terpenting adalah utamakan untuk kepentingan pokok.

"Kami berharap, yang paling utama adalah untuk kepentingan bahan pokok, seperti membeli beras, sembako lainnya,atau untuk kebutuhan mendesak," pungkasnya.

*(Ariyanto)