Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pemerintah Pekon Sidodadi Kecamatan Air Hitam Tuntaskan Penyaluran BLT-DD Tahap Akhir Tahun 2022

Lampung Barat, transsumateratv.com– Peratin Sidodadi Kecamatan Air Hitam Apresiasi Kenerja Aparatur Dalam Menyalurkan (BLT-DD). Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Pada Akhir Tahun 2022 yaitu Bulan Oktober, November,  Desember, Bertepatan Aula Kantor Balai pekon setempat Senin, 12 Desember 2022.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Air Hitam Bambang Hermanto, S.Pd.I., M.M., diwakilkan Kasi Kemasyarakatan Muhammad Irfan, S.E., Seluruh Aparatur Pekon, LHP, Babinkamtibmas, Babinsa, Bidan desa, beserta Masyarakat Penerima Manfaat KPM.

kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) Pekon Sidodadi bulan Oktober, November dan Desember  2022 sebanyak 108 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Aula Balai Pekon Sidodadi.

Peratin Pekon Sidodadi prayitno mengatakan, pembagian BLT DD ini merupakan pembagian yang terakhir pada tahun 2022, BLT yang di bagikan selama tiga bulan yakni dari bulan Oktober, November, dan Desember.

Perlu di ketahui bantuan tersebut sebulannya sebesar tiga ratus ribu rupiah (300.000), dan ini di bagikan langsung selama tiga bulan dan per / KPM mendapatkan RP, 900 ribu rupiah.

Prayitno juga berpesan kepada keluarga penerima manfaat KPM masyarakat pekon Sidodadi yang mendapat bantuan BLT-DD ini untuk betul betul memanfaatkan bantuan ini, seperti untuk kebutuhan keluarga yang bermanfaat.

Beliau juga menjelaskan bahwa masyarakat yang mendapat bantuan ini keluarga yang tidak mendapatkan bantuan lainnya seperti PKH, BPNT dan lainnya karena  bantuan BLT-DD ini sumber bantuannya 40% dari dana desa yang dianggarkan oleh pemerintah pusat dan kementerian desa.

"Atas nama pemerintahan Pekon Sidodadi memohon maaf atas kekurangan dalam pelayanan maupun penyampaian dalam kurun waktu tahun 2022 ini," Pungkasnya.

Penulis :Ariyanto 
Editor   : Meriana