Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pemerintah Pekon Penengahan Bagikan BLT-DD Periode Tahap IV Tahun 2022


Pesisir Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong, Bagikan BLT-DD Tahap Akhir sekaligus selama 3 bulan kepada 108 KPM, yang dilaksanakan dibalai Pekon setempat, Selasa (20/12/2022).

Kegiatan tersebut yang di pimpin langsung Peratin Pekon Penengahan Bandarsyah, turut dihadiri seluruh aparatu Pekon Penengahan, PIhak LHP dan Masyarakat KPM.

Bandarsyah, Peratin Pekon Penengahan, menyampaikan Kegiatan Pemerintah Pekon Penengahan hari ini yakni Pembagian BLT-DD Tahap Akhir yang bersumberkan dari Anggaran Dana Desa, Periode 3 Bulan Oktober,November, Desember, Kepada 108 KPM yang terdiri dari 8 Pemangku di wilayah Pekon Penengahan, 
Ujarnya.

"Adapun jumlah bantuan yang diterima masing- masing KPM adalah sebesar Rp 900.000 pertiga bulan, pihaknya dari Pemerintah Pekon Penengahan berharap penerima BLT-DD ini, bisa memanfaatkan bantuan dengan baik," pungkasnya.

Dijelaskannya, untuk BLT-DD Tahap IV ini adalah bantuan terakhir di tahun 2022. Menurutnya, tahun 2023 mendatang Dana Desa (DD) masih tetap dialokasikan untuk BLT-DD. Namun, jumlah nya tidak sama seperti tahun ini. Tahun 2022 ini Pekon diwajibkan mengalokasikan DD sebesar 40 persen untuk BLT-DD. Sementara tahun 2023 mendatang maksimal 25 persen.

"Sesuai dengan regulasi yang ada saat ini. Tahun depan penyaluran BLT-DD masih ada. Namun jumlah anggaran berkurang dari tahun ini. Jadi Otomatis jumlah KPM juga terpaksa dikurang, dan tidak sama dengan penerima tahun ini, tegasnya.

#News Streaming TV

*(Rifki/Lukman)