Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pemerintah Desa Padang Raya Pesisir Barat Gelar Pemilihan (LHP) Lembaga Himpun Pemekonan


Pesisir Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Padang Raya, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat melaksanakan sistem pemilihan langsung pada pemilihan anggota lembaga himpun pemekonan (LHP) bertempatan di balai Pekon (Desa) setempat, Kamis (24/11/2022).

Hadir dalam acara tersebut Camat Krui Selatan, seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh-tokoh Pekon Padang Raya.

Dalam sambutan Peratin (Kades) Padang Raya Darliswan menjelaskan, seiring dengan berakhirnya masa jabatan kepengurusan anggota LHP, pihaknya melakukan pemilihan anggota LHP di Pekon (Desa) Padang Raya yang diikuti 6 Calon Peserta.

"Unsur masyarakat pemenang diantaranya, Yusiriza, Sapi'i, Vicktor Ardian, Mursid, dan Sopyan. Serta yang gugur Fero Saputra, terang Peratin."

Lanjutnya, Pemilihan Anggota LHP di Pekon (Desa) Padang Raya di pilih oleh 85 mata pilih perwakilan dari setiap masing-masing pemangku.

Darliswan juga mengajak seluruh jajaran aparatur dan LHP mengedepankan koordinasi yang bukan saja di lingkup Pekon tapi juga dengan kecamatan yang memjadi pembina Pekon.

"Kepintaran kecerdasan hal yang relatif tapi kerja keras dan kesungguhan itu lebih dibutuhkan sebagaimana sumpah jabatan," tegasnya.

*(Lukman)